Monday, September 12, 2005

Ku Rindu Tulisanmu, Harry Roesli

Hari minggu...
bangun tidur. cari teh manis hangat dan koran Kompas. lembar demi lembar gue bolak-balik. huh... gak ada yang menarik. ngeliat judul-judulnya aja, kepala gue udah pusing... Sampe akhirnya gue nemu rubrik "Asal Usul" yang cuma ada setiap minggu yang jadi favorit gue. Penulisnya, setiap minggu gonta-ganti. Gaya tulisannya, tiap minggu gonta-ganti juga.

Sukahardjana. Minggu kemaren giliran dia yang nulis. pelan-pelan gue baca. Dia nulis tentang 9.11. tragdegi maha dahsyat yang dibuat oleh sekelompok militan di Amerika sana. Dengan ngebajak pesawat, mereka bisa ngancurin TWC twin tower yang jadi andalan orang Amerika dan ngancurin markas angkatan bersenjata Amerika, Pentagon. Kata demi kata, kalimat demi kalimat, baris demi baris dan paragraf demi paragraf selesai gue baca. Tapi tau gak sih looo...... gue tuh cuma sekedar baca tulisan aja. Habis itu ya udah, gak ada kesan apa-apa.

and than, tiba-tiba...., pikiran gue terbang melayang kayak naek pesawat tapi bukan jenis boeing 737 punya penerbangan Mandala yang jatoh itu. Gue kangen sama tulisannya Harry Roesli. Gue pengen dia nulis lagi biar gue bisa baca tulisan dia lagi....... Gaya pemikiran yang liar, gaya tulisan yang liar, gaya canda yang liar.

No comments: